Pementasan Teater Tari Musikal: Cinta Mati (Karya dan Sutradara: Yogi Septiandi)


Cinta Mati adalah sebuah kisah tragedi romansa yang mengisahkan tentang cinta sejati yang dikemas dalam kejadian yang menyakitkan dan menyayat hati. Cinta Mati dipentaskan dalam bentuk Teater Tari Musikal yang menggabungkan teater, tari dan musik. Pementasan ini sudah dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2014 dalam rangka Pagelaran Seni 2014. Dan kami bersyukur sudah menampilkan pementasan terbaik dengan usaha kami yang maksimal.

Sinopsis

             Ikmal dan Melati sudah lama hidup bersama bersama dengan kedua anaknya yang paling mereka cintai. Ikmal adalah seorang pemimpin prajurit perang sedangkan Melati adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat pandai mengurus anak-anaknya.
 
           Sepanjang kebersamaan mereka, Melati selalu mencoba untuk menerima keadaan suaminya yang sering meninggalkannya berbulan-bulan lamanya untuk berperang. Tetapi tidak untuk perang kali ini, sangat sulit untuk dirinya merelakan kepergian Ikmal untuk berperang. Di dalam hatinya, seperti ada yang akan terjadi pada Ikmal. Tetapi apa yang dapat diperbuatnya, berperang adalah panggilan jiwa Ikmal dan Melati tidak dapat menolak itu.
        Tetapi tidak seperti yang dipikirkan oleh Melati, Ikmal pun pulang dengan selamat dan berhasil memenangkan peperangan. Saat Ikmal kembali kerumah, ia menemukan sang istri sudah menunggunya di depan teras. Melati begitu cantik dan juga harum sekali pada hari itu. Keduanya berpelukan sejenak untuk melepas rasa rindu dan kemudian mereka berbicara banyak hal seperti tidak ada yang terjadi.
         Hari berlalu, para tetangga merasa aneh dengan perilaku Ikmal. Ia suka berbicara dan bercanda sendiri seusai pulang perang kemarin. Khususnya pada malam hari, Ikmal sering bercengkrama denga entah siapa di depan teras rumahnya itu. Apakah Ikmal tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada Melati? Akankah cinta mereka akan tetap bertahan walaupun terpaksakan oleh keadaan?

Ataukah berakhir dalam Cinta Mati?



Penutup


Alhamdulillah. Dalam Pagelaran Seni 2014 ini kami membawa 5 buah piala yaitu:

Sutradara Terbaik
Pemeran Utama Pria Terbaik
Pemeran Utama Wanita Terbaik
Poster Terbaik
Original Soudtrack Terbaik

Untuk itu kami membuka kesempatan bagi teman-teman yang ingin mengajak kami untuk mementasakan pementasan ini kembali ataupun sekedar untuk keperluan liputan, pemberitaan dan sebagainya. Silahkan hubungi: Yogi Septiandi (08986586339) twitter: @septiandiyogi29 Terima Kasih. 

Komentar

Postingan Populer